Minggu, 13 November 2011

PESONA WISATA ALAM AIR TERJUN 8 TINGKAT SUNGAI GEMURUH DI PULAU PADANG KECAMATAN SINGINGI

posted by didy17s (suradi) pada Minggu, November 13, 2011
Air terjun ini terletak di Desa Pulau Padang Kecamatan Singingi tepatnya di daerah yang membelah gugusan gunung Sumacang jarak tempuh dari jalan lintas Pekanbaru – Telukkuatan jalan masuk ke air terjun tersebut melewati jalan ke desa Pangkalan Indarung lebih kurang 6 KM. Air Terjun Sungai Gemuruh (Muwuah) ini berketinggian 30 Meter, air terjun ini terbagi 8 (Delapan) tingkat..

Ini gambaran tingkat yang pertama


Pada hari – hari libur objek wisata alam ini selalu saja rame di kunjungi oleh wisatawan domestik atau pun manca negara...
Hanya saja kondisi sektar air terjun tersebut kurang tertata rapi karna kurangnya pengelolaan dari pemerintah daerah Kuantan Kingingi khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi.
Kendala utama ada beberapa ruas jalan yang menuju air terjun Sungai Gemuruh (Muwuah) tersebut lebih kurang 1,5 KM hanya bisa dilewati dengan jalan kaki, di karenakan akses jalan kendaraan roda empat dan roda dua belum di bangun.



Kedepannya objek wisata alam Air Terjun Sungai Gemuruh (Muwuah) ini menjadi tujuan wisata dan menjadi aset bagi masyarakat di daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga Artikel Terkait di bawah ini

2 komentar :

API Airline mengatakan...

asik nih temmpatnya,.
kapan2 kesini ahh..

didy17s (suradi) mengatakan...

API Airline# silahkan gan..
tempatnya dingin dan sangat alami..